Dari Panci Turun ke Hati

Posting tentang Kastengel Tanpa Oven sudah cukup lama. Tapi, hingga kini, saya masih menerima aneka comment dari para pembaca. Ada yang sekedar bertanya, ada juga yang sudah ikut merasakan semangat ‘baking’nya đŸ™‚

Ya, sampai saat ini memang panci kesayangan saya itu masih jadi senjata andalan saya untuk kegiatan ‘baking’. Awalnya cukup merinding lihat angka harga oven…eeh sekarang terlanjur cinta sama si panci.

Panci ini sudah menemani saya dalam eksplorasi aneka resep yang menggunakan oven. Dari panci yang sama, saya sudah bisa merasakan bagaimana rasanya berhasil bikin aneka kue kering (kaastengel, nastar, choco chips, sagu keju, biskuit), aneka roti, cupcakes, hingga cake dan bolu.

Memang karena terbatasnya ukuran panci, kegiatan memanggang pun terbatas pada ukuran loyang. Diameter panci saya 30cm, jadi loyang untuk memanggang yang bisa dipakai harus lebih kecil dari itu, atau dua loyang kotak kecil sekaligus (seperti loyang brownies). But for me, it’s not a big problem!

Tinggal berkreasi dengan ukuran loyang saja toh? Atau jika ada rejeki lebih, Anda bisa mencari panci dengan diameter lebih besar supaya bisa masuk loyang kotak standar (misal: 20cm atau 24cm). Itu hanya masalah pilihan saja :))

Panci ini sudah jadi sahabat sejati saya. Dia bisa menggantikan tugas memanggang yang biasa dilakukan oven dengan api bawah.

Dan saya pikir, masih banyak kreasi-kreasi lainnya yang bisa kita lakukan. Ingat, jangan sampai keterbatasan menjadi pembatas.

Happy baking, everyone!
Be creative and innovative!

About lisasaan

Pusat Makanan Sehat

Posted on May 23, 2014, in Food, Woman and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment